Minggu, 25 September 2011

sedikit tentang timnas indonesia,pelatih dan PSSI

Dengan ditemani segelas teh hanget dan beberapa lagu pilihan dipagi minggu yang cerah ini gua ingin menceritakan kegundahan hati tentang mirisnya sepak bola indonesia.dimasa sekarang sepak bola indonesia mugkin lagi berkembang menuju yang lebih baik,tapi dengan adanya konflik dikibu timnas indonesia yang silam.membuat sepaok bola indonesia ini menjadi entah kemana.

Konflik yang menurut saya tidak bisa dibilang hal sepele,diawali dengan kekalahah beruntun yang dialami timnas dilaga internasional,satu laga persahabatan melawan jordania dimana timnas indonesia mengalami kekealah tipis 1-0.dan didua laga qualifikasi pra piala dunia brasil dimana indonesia takluk dari timnas iran dikandang lawan yang cukup telak yakni 3-0,dak tak bisa berbuat apa-apa ketika menjamu bahrain distadion utama glora bung karno.indonesai pun harus takluk dengan dua goal tanpa balas.

Dan dari sini konflik itu muncul dimana seorang pelatih timnas indonesia berkata dengan santainya “Ini bukan tim saya, pemain-pemain tersebut bukan pilihan saya, mereka tidak layak bermain di level internasional.”begitu kata-kata yang keluar dari pelatih kepala timnas indonesia tersebut.sungguh tak habis pikir seorang pelatih menyalahkan semua hasil buruk ini terhadap pemain.

Dan jangan dilupakan dengan materi pemain yang hampir sama pelatih alfred riedl mampu membawa timnas berjaya dipiala aff 2010 silam.dan saya rasa komentar pelatih tersebut sangat memilukan.wahai para petinggi PSSi bagaimana sikap anda menanggapi ini semua??kami ingin kau tegas dalam kasus ini.

Dangan tiga kali kekalahan beruntun bukanlah catatan baik untuk seorang pelatih tapi mengapa PSSI tak mampu berbuat banyak,tak mampu bersikap tegas???sungguh sangat memilukan.mereka masih mempertahankan pelatih tersebut.
Kalau kaya gini kapan sepak bola indonesia bisa berbicara banyak dikancah persepak bolaan indonesia???dan kita ketahui bersama bahwa tim indonesia pernah mengukir sejarah pada tahun 1938 yakni mengikuti piala dunia untuk pertama kalinya.bukan jepang,korea selatan dan negara-negara besar lainnya tapi indonesia lah yang pertama diasia yang mengikuti piala dunia.sungguh sangat membanggakan.

Walaupun timnas pada waktu itu harus kandas dibabak pertama piala dunia,tapi pancapaian tesebut harus kita syukurin dan dijadikan pemicu untuk generasi muda untuk bisa tampil lagi dipiala dunia,amiennn.

Kembali lagi kepada petinggi sepak bola indonesia dimana posisi dirimu sekarang??saya rasa harus ada perubahan demi masa depan sepak bola indonesia.

Terbanglah tinggi garuda ku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar